Usai Terbakar, Rumah Mbok Sani Warga Kelurahan Curug Manis Akhirnya Dibangun Hasil Swadaya Masyarakat 

Usai Terbakar, Rumah Mbok Sani Warga Kelurahan Curug Manis Akhirnya Dibangun Hasil Swadaya Masyarakat 

SERANG. HITAM PUTIH – Rumah Mbok Sani, seorang Janda Tua yang tinggal sebatang kara bersama cucunya, warga Lingkungan Kubang RT022 RW007, Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang, yang beberapa waktu lalu terbakar kini dalam tahap pembangunan

Pembangunan dengan hasil swadaya Masyarakat dari warga Lingkungan Kubang dan Ciwatek tersebut memasuki proses perbaikan yang dikerjakan warga setempat, pada Minggu (05/05/2024).

Arsad salah satu warga setempat mengatakan. pembangunan rumah mbok Sani dilakukan oleh Masyarakat dan dananya pun hasil swadaya Masyarakat,

“Alhamdulilah Masyarakat dari Lingkungan Kubang dan Ciwatek peduli untuk membantu rumah Mbok Sani yang hangus terbakar,” ujarnya.

Menurutnya, bentuk kepedulian yang diberikan Masyarakat untuk membantu pembangunan rumah Mbok Sani merupakan sebuah rasa kepedulian yang sangat besar di tunjukan warga.

Imbuh Arsad, di samping memberikan bantuan dana, warga juga bergotong royong membangun rumah Mbok Sani dengan sukarela

“Karena menurut Arsad siapa lagi yang akan perduli kalau bukan kita,(warganya),” tuturnya.

Arsad juga masih sangat berharap kepada pihak pihak lainnya, baik pemerintahan (OPD ) maupun dermawan yang tergugah hatinya untuk membantu Mbok Sani yang sangat memerlukan uluran tangan guna membangun kembali rumahnya,

“Rumah satu satunya yang di tinggali Mbok Sani bersama cucunya,” katanya.

“Mudah-mudahan bantuan yang akan diberikan bisa sedikit meringankan beban Mbok Sani dan apa yang sudah diberikan, baik dana, tenaga serta pikiran, Allah Swt membalasnya dengan setimpal, serta mendapat keberkahan nya juga,” Sambung Arsad.

Sebelumnya diberitakan, Sebuah musibah kebakaran melanda rumah Mbok Sani, seorang janda tua di Lingkungan Kubang, RT 022, RW 001, Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang pada Rabu malam (23/04/2024).

Api melahap habis kediaman Mbok Sani yang hanya ditinggali bersama cucunya.

Menurut keterangan warga, Arsad, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Api pertama kali terlihat dari salah satu rumah warga, yang kemudian diketahui milik Mbok Sani. Api diduga berasal dari obat nyamuk yang dibakar Mbok Sani dan tidak terkontrol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *