Wisata Alam Ranggawulung di Curugbitung Suguhkan Panorama Nan Indah, Pengunjung: Bikin Betah Ingin Datang Lagi, Coba Aja!

Wisata alam Ranggawulung berlokasi di Kampung Cokel Pasir Nangka, Desa Curugbitung, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Banten
Wisata alam Ranggawulung berlokasi di Kampung Cokel Pasir Nangka, Desa Curugbitung, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Banten

HITAM PUTIH, LEBAK – Wisata alam Ranggawulung berlokasi di Kampung Cokel Pasir Nangka, Desa Curugbitung, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Banten, menyuguhkan panorama yang indah dengan dilengkapi berbagai fasilitas mulai dari camping ground, kolam renang anak, pemancingan, wahana bebek air dan bermain sampan.

Usai Idul Fitri 1443 H tempat wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ini ramai dikunjungi wisatawan lokal dari berbagai daerah di Banten bahkan dari luar Provinsi, seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Pengunjung yang berwisata ke Ranggawulung cukup mengeluarkan uang Rp10.000 untuk tiket masuk, sambil menikmati pemandangan di Ranggawulung yang dari pusat Kota Rangkasbitung hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dan dari Kota Kekerabatan Maja kawasan Citra Maja Raya (CMR) sekitar 25 menit.

BACA JUGA :  Berbagi Kebahagiaan Di Bulan Ramadhan, Forum Pemuda Tutul Gelar Baksos

Tempat wisata alam Ranggawulung yang merupakan salah satu Destinasi Wisata di Kabupaten Lebak ini menampilkan pemandangan yang indah dipandang mata, dikelilingi pohon-pohon menjulang tinggi membuat udara lebih sejuk dan suasana di Ranggawulung menjadi tenang dan damai.

“Wisata Alam Ranggawulung memiliki panorama yang indah, ditambah dengan berbagai fasilitas menarik dan spot foto yang bagus. Jadi saya rasa ini bisa jadi destinasi favorit, dan saat ini terus dilakukan penataan – penataan,” ujar Madrita, salah seorang Pengelola sekaligus Pelopor Wisata di Curugbitung, saat ditemui hitamputih.co.id di lokasi Wisata setempat, Selasa (10/05/22).

Dikatakannya, area Ranggawulung yang tak jauh dari lokasi tempat ziarah Makam Keramat Cokel Kuncung Amarullah ini, memiliki luas 13 hektare.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Serukan Persatuan Melalui Semangat Kebangsaan

“Lokasi wisata ini baru 2 hektare yang terpakai, jadi masih luas sekali dan sekarang terus berjalan penataannya. Wisata edukasi rencananya yang dikembangkan,” tutur Madrita.

Menurutnya, pada liburan Idul Fitri atau Lebaran tahun ini, tak kurang ribuan orang yang datang berkunjung. Kata Madrita, wisata ini tidak hanya menawarkan wisata alam, pengelola juga akan membangun wisata edukasi bagi anak.

“Jadi, tidak cuma bermain tetapi anak-anak juga mendapat ilmu,” tukasnya.

Sophia, salah seorang pengunjung asal dari Cibinong Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat mengaku puas berkunjung atau berwisata di tempat wisata alam Ranggawulung ini, menurutnya berwisata di Ranggawulung bikin betah dan ketagihan ingin datang lagi datang lagi.

BACA JUGA :  Banyak Aset Belum Tersertifikasi, Pemkab Serang Berkomitmen Tuntaskan Sertifikasi Aset Daerah

“Pemandangannya indah, panorama alamnya sejuk, kami sangat menikmati berwisata di Ranggawulung ini, bisa foto foto juga. Saya sudah dua kali kesini, pokoknya bikin betah deh, coba aja. Karcis masuknya juga terjangkau, cukup dengan Rp10.000 saja sudah bikin puas,” katanya.